Berita

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SMK IM TA. 2022/2023

Sekolah baru merupakan lingkungan dan tempat belajar baru bagi siswa baru, dimana kondisi dan lingkungan yang akan mereka hadapi berbeda dengan sekolahnya yang dahulu. Sehubungan dengan hal tersebut pada awal tahun pelajaran 2022/ 2023, SMK Insan Medika mengadakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk seluruh siswa baru. Kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk mengenalkan lingkungan fisik dan sosial sekolah baru kepada siswa baru serta diharapkan melalui kegiatan ini dapat mengembangkan kepribadian siswa secara optimal agar menjadi sumber daya manusia yang profesional.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sebagai masa pengenalan bagi siswa baru diisi dengan kegiatan dan materi yang bertujuan meningkatkan sikap, pengetahuan dan keterampilan seluruh siswa terutama siwa baru, agar dapat menggerakkan kemauan dan kemampuan sesama atau orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok sehingga tercapai tujuan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, MPLS dapat dikatakan sebagai gerbang awal khususnya bagi siswa baru tahun ajaran 2022/ 2023 dalam memasuki perjalanan mereka untuk belajar di SMK INSAN MEDIKA.

Kegiatan PLS SMK Insan Medika tahun ajaran 2022/ 2023 dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 18-20 Juli 2022 mulai pukul 08.00 s/d 11.30 WIB bertempat di aula SMK Insan Medika. Pelaksanaan kegiatan PLS di SMK Insan Medika terlaksana dengan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat sebagaimana acuan dari Dinas Pendidikan kota Depok.

Tema dari kegiatan PLS di tahun pelajaran ini adalah “MENGEMBANGKAN SERTA MENCIPTAKAN PESERTA DIDIK YANG BERTAKWA, GEMILANG DAN MADANI DENGAN VISI MISI SEKOLAH“ yang mana kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala SMK Insan Medika, Bapak Achmad Ruhyat S.Th.I., M.Pd. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah karena diisi dengan beberapa kegiatan seru seperti materi, quiz dan senam Ge Mu Famire. Adapun beberapa materi tersebut dibawakan langsung oleh beberapa guru SMK Insan Medika, seperti profil sekolah dibawakan oleh Tim OSIS SMK Insan Medika. Sosialisasi teknis KBM Teori dan kalender akademik oleh Bapak Abdul Nazir Hamid, S.Pd selaku Waka Kurikulum, Sosialisasi Etiket, Sarana dan Prasarana Sekolah oleh Mr. Deto Supartomo, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, dan juga tidak kalah pentingnya yaitu sosialisasi kegiatan praktikum yang disampaikan oleh Ibu Ratna Sri Indarwati S.ST.

Nur Aulita Sari, salah satu siswa baru mengatakan, “Selama kegiatan PLS 2022 ini saya merasa sangat happy serta mendapatkan banyak hal baru tentang sekolah SMK Insan Medika mulai dari guru, teman sampai dengan informasi. Saya pun merasa disambut dengan sangat baik disini dan saya senang bisa bergabung menjadi keluarga SMK Insan Medika”. Semoga kegiatan PLS tahun depan akan dapat berlangsung dengan lebih meriah dan bermanfaat bagi siswa baru, Aamiin. DS