Berita

Ajang Lomba PIDATO Kebangsaan SMK Insan Medika, Raih JUARA 1 & 2 Tingkat SMK se Depok

MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) adalah wadah guru PPKn ( Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan )  menggelar hajatan rutin tahunan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun digelar pada hari kamis, 15 Agustus 2019 di Kampus Sekolah Cakra Buana.

Adapun aneka lomba pelajar tingkat SMK sebagai berikut : 1. Pidato Kebangsaan 2. Menyanyi Lagu Wajib & Daerah  3. Fashion Show 4. Photography ( 10 R )

SMK Insan Medika dalam kesempatan ini, menyabet trophy juara 1 & 2 lomba pidato kebangsaan yang bernama Mega Mustika dan Muflihah Nurul Barokah, torehan juara Pidato ini melengkapi peringkat nasional tahun lalu sehingga bisa dikatakan kemenangan ini sangat lengkap dari tingkat Kota sampai Nasional, kami segenap civitas akademik SMK Insan Medika mengucapkan "SELAMAT dan SUKSES " khusus nya kepada kalian berdua yang sudah membawa harum almamater Yayasan Nailil Muna dan SMK Insan Medika. Pada ajang perlombaan tingkat kota ini, kami mengirim 3 orang siswa sekaligus yaitu, Mega Mustika, Nadila Huda dan Muflihah Nurul Barokah dan keberuntungan akhirnya keluar pada kedua siswa sebagai  juara. 

Adapun untuk skor secara akumulasi dewan juri dalam lomba pidato tersebut raihan Mega Mustika ( 366 ) dan Muflihah Nurul Barokah ( 362 ) mengungguli peserta yang lainnya dari 45 SMK se  Depok, sebenarna Mega dan Muflihah bisa dikatakan sudah sering dan biasa tampil dalam ajang perlombaan pidato di tingkat Nasional tahun lalu, jadi kami cukup percaya diri akan kesempatan ini, dan tentu kami bangga dan bersyukur atas prestasi anak didik kami,  ujar guru pembimbing bapak Sodri Saputra, S.Pd. meskipun ajang kali ini bisa dikatakan "Mendadak" daftarnya H-3 latihan cuma 2 hari, dan daftar "mendadak" atas arahan dan intruksi kepala sekolah untuk mengikuti dan maju terus pantang mundur pada perlombaan tersebut "soal menang belakang yang penting cari pengalaman baru, teman dari sekolah lain, dan tentunnya mengasah keberanian, percaya diri meningkat dan stabil perlu di asah serta bakat siswa yang sudah nampak" inilah saat yang tepat untuk mengikuti kegiatan perlombaan tersebut ujar kepala SMK Insan Medika ( IM ) Bapak Achmad Ruhyat, S.Th.I.,M.Pd.  

Setiap anak adalah cerdas dan istimewa menurut Howard Gadner, dan setiap anak memiliki talent dan kecerdasan yang berbeda-beda yang sangat banyak disebut dengan istilah Multiple Intelegences ( Kecerdasan Majemuk ) untuk itu dalam kesempatan yang baik ini sebagai orang tua di rumah atau di sekolah, seyogyanya para orang tua dan guru atau pendidik sudah mengenali sejak dini bakat anak-anaknya atau anak didiknya, agar kedepan lebih mudah dalam mengarahkan tujuan akhir masa depan yang gemilang dan tentunya sesuai dengan keinginan dan bakat si anak tersebut. Yuk, mari belajar sepanjang hayat dan melakukan kegiatan yang bermafaat bagi diri sendiri dan sesama jangan lelah dan bosan untuk belajar dalam hidup ini, karena pengetahuan saja tidak cukup, perlu ekperimen dan mencari pengalaman baru adalah kunci kesuksesan tentunya dengan selalu mengharap ridho-Nya dalam setiap doa-doa yang kita panjatkan. Wallohu'alam (AR)