Berita

WISUDA ke-VI “bersama Groovy Tumbuh dan Hebat”

Wisuda dan Sumpah tenaga teknis keperawatan SMK Insan Medika, sabtu, 27 April 2019. dihadiri oleh perwakilan KCD ( Kantor Cabang Dinas ) wilayah 2 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bapak Drs. H. Mochmmad Waluyo, MA. dan mitra sekolah dari PERSEMKI & PATKESINDO diwakili oleh Sekjen Ibu Iwing Suciwulan Astuti, SKM.  

Sambutan Kepala SMK Insan Medika pada acara wisuda ke-6, Bapak Achmad Ruhyat, S.Th.I.,M.Pd. Hari ini akan menjadi hari yang penting dan bersejarah bagi kalian. Setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMK Insan Medika, ini waktunya kalian mengikuti Sumpah sebagai Asisten Keperawatan. 

Indikator keberhasilan siswa, Alhamdulillah,kelulusan 100%, dengan capaian ini kalian dapat terserap bekerja di DuDi ( Dunia usaha Dunia Industri ) atau melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Doa kami semoga kalian dimudahkan dan dilancarkan serta diberikan kekuatan Allah SWT. 

Sekolah ini telah meluluskan sebanyak 525 siswa, dimana tahun ini sebanyak 63 peserta didik dinyatakan LULUS dan KOMPETEN. Berdasarkan data sebaran alumni pertama hingga enamsebagai berikut: 34% melanjutkan kuliah di PTN/PTS jenjang D3/S1. 51% bekerja sebagai asisten perawat, dan 11% tenaga non kesehatan, 4% masih belum bekerja. 

Guna meningkatkan mutu sekolah kami melakukan langkah-langkah: pertama, dengan meningkatkan kompetensi pendidik yaitu peningkatan kualifikasi pendidikan S1/S2 dan melalui program sertifikasi/asesor, IHT atau pelatihan - pelatihan yang ada di internal maupun eksternal. Kedua, meningkatkan kegiatan DIKLAT, Outing Class, bagi peserta didik baik dengan model literasi, observasi, pengamatan atau kajian dengan terjun langsung ke lapangan DuDi atau instansi terkait, meningkatkan SAPRAS inti sekolah khususnya berbasis IT dan Kejuruan. Ketiga, Pembiayaan terjangkau dan mutu terjaga, artinya dengan keterjangkauan biaya dijamin mutu dan kualitas lulusannya tidak rendah dan lulusan kami siap bersaing. 

kami ingin menjadi lembaga/sekolah ini seperti filosofi "menara air" yang memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, tidak seperti "menara gading" indah tapi tidak bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Sebagai langkah jitu kami melakukan sinkronisasi kurikulum dengan DuDi atau instansi terkait. Kami bermitra dengan DuDi ( RS/Klinik ), PATKESINDO dan PERSEMKI, (agar lulusan IM bersertifikat dibawah naungan lembaga negara BNSP ) melalui tes kompetensi peserta didik USK/UKK. 

Kami segenap civitas akademik SMK Insan Medika mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Wisudawan/Wati. Harapan kami ilmu yang didapat bermafaat untuk diri sendiri juga diimplementasikan untuk keluarga dan masyarakat sekitar. Tak lupa ucapan terimakasih atas kepercayaan para orang tua/wali siswa yang telah menitipkan anak-anaknya untuk kami didik. 

Selamat Melanjutkan ke jenjang PT, Selamat Bekerja dan Sukses Bersama Gapai Masa Depan, semoga dimudahkan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.  Bersama Groovy tumbuh dan Hebat.  (AR)