Berita

Peduli Lombok, SMKIM Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Di tengah kegembiraan menyambut para tamu se-Asia, Indonesia dirundung duka. Wilayah Nusa Tenggara terus diguncang gempa berskala tinggi. Lebih dari 300 jiwa dinyatakan meninggal dalam musibah ini. Masyarakat Indonesia pun berduka, dan mencoba membantu dengan membuka posko penggalangan dana.

Begitu juga yang dilakukan SMK Insan Medika. Diinisiasi oleh OSIS masa Bhakti 2018-2019, SMK Insan Medika menggelar pemeriksaan kesehatan, pada selasa (14/8) lalu. Kegiatan ini menyasar warga sekitar lingkungan sekolah. Adapun hasil pemeriksaan ini akan disumbangkan bagi korban gempa Lombok, melalui posko yang telah ditunjuk. 

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang antusias melakukan pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. Dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Selain melakukan pemeriksaan, para anggota OSIS, yang dibantu siswa kelas akhir, juga melakukan penggalangan dana di sekitar lingkungan sekolah. Siswa, dan masyarakat umum yang melintas menjadi sasaran dari penggalangan dana ini. Total uang bantuan yang terkumpul hingga saat ini adalah 883 ribu rupiah.

Nantinya uang ini akan diberikan ke SMKN 2 Kota Depok selaku posko penyaluran di wilayah Sawangan. Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial mereka terhadap sesama di lingkungannya. (mam)